Sejarah Series Galaxy pada Samsung Galaxy

Hampir di seluruh belahan dunia, kita pasti sudah mengenal brand elektronik terkenal yaitu Samsung. Jika berbicara tentang Samsung, pasti kita akan terbesit pemikiran tentang produkn handphonenya. Produk handphone Samsung tidak pernah terlepas dari kata ‘Galaxy’, setiap seriesnya selalu menggunakan embel-embel Samsung Galaxy. Tetapi tahukah Anda series Galaxy mana yang paling laris di pasaran?
Samsung Galaxy S lah yang menjadi primadona dalam produk Samsung dan selalu ditunggu-tunggu. Penjualan setiap rilis series S bisa mencapai 150 juta produk. Pernah saat itu series S6 dan S6 Edge yang menjadi smartphone terbaik di seluruh dunia. Menjadi primadona dalam penjualan terbaik smartphone bukan berarti perjalanan Samsung tanpa hambatan. Persaingan ketat antara Samsung dan kompetitor utamanya selalu berlangsung sengit hingga kini.
Sejarah Produk Samsung Galaxy

1. Samsung Galaxy S (generasi pertama di tahun 2010)
Awal mula kehadiran Series Samsung Galaxy dipelopori oleh produk Samsung Galaxy S atau yang biasa dikenal dengan series i9000. Pada tahun 2010, produk ini diluncurkan dan menjadi trend setter dunia smartphone. Chipset yang digunakan pada series ini masih disupply oleh Hummingbird.

2. Samsung Galaxy SII (generasi kedua di tahun 2011)
Satu tahun berikutnya, di tahun 2011 muncullah generasi penerusnya yaitu Samsung Galaxy SII. Perkembangan smartphone ini berlangsung pesat. Dikatakan pesat karena Samsung mulai mengusung Touch WIZ. Perkembangan spesifikasi dua kali lipat ini sudah mengusung chipset keluaran Samsung sendiri, yaitu Exynos. Pada tahun ini, Samsung mengalami puncak kepopulerannya dan penjualan juga naik dua kali lipat. Di tahun ini pula, Samsung menjadi perusahaan dengan penjualan smartphone terbanyak di dunia.

3. Samsung Galaxy SIII (generasi ketiga di tahun 2012)
Tidak berhenti sampai 2011 saja, satu tahun selanjutnya di tahun 2012 Samsung mengeluarkan Series Samsung Galaxy SIII dengan perubahan desain fisik yang cukup mencolok. Perubahan ini mendapat penerimaan positif. Samsung Galaxy SIII juga menjadi seri Galaxy S yang sangat laris di dunia, yaitu mencapai 60 juta unit.
Arti Huruf Belakang pada Samsung GalaxySetelah mengetahui sejarah mengenai Samsung Galaxy, kini akan dijelaskan makna satu huruf di belakang series Samsung ini. Apa sajakah itu? Mari kita simak penjelasan berikut ini:

1. Huruf S
Huruf S pada Galaxy S ini kepanjangan dari Super Smart. Artinya, produk pada Samsung series Galaxy S sudah paling lengkap dan dijadikan flagship.
2. Huruf R
Selanjutnya, arti huruf R pada Samsung Galaxy R yaitu Royal. Kategori ini termasuk smartphone dengan kualitas dan spesifikasi premium yang menggabungkan performa, tenaga, produktivitas yang cocok digunakan untuk smartphone harian.
3. Huruf W
Arti huruf W pada Galaxy W adalah Wonder. Produk ini memprioritaskan kualitas tinggi dan desain yang unggul.
4. Huruf M
Huruf M pada Galaxy M adalah singkatan dari Magical. Produk ini lebih ekonomis tetapi tetap mendapat spesifikasi yang menjanjikan.
5. Huruf Y
Arti Y pada Galaxy Y yaitu Young. Produk ini dikeluarkan di negara berkembang yang kualitasnya standar serta harga yang murah. Sasaran pasarnya yaitu ekonomi menengah ke bawah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *